Serba – Serbi Dunia Pramugari

Pramugari
Pramugari

DUNIA penerbangan di Indonesia kini semakin banyak dan juga berkembang dengan pesat. Transportasi udara juga kini menjadi pilihan yang paling cepat untuk menempuh suatu wilayah. Terutama di Indonesia, yang memiliki lebih dari 17.000 kepulauan yang tersebar di berbagai wilayah.

Ketika Kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat, Kamu tentu akan bertemu pramugara atau pramugari cantik yang melayani Kamu di pesawat tersebut.

Bacaan Lainnya

Pramugari, merupakan salah satu dari karyawan dalam dunia penerbangan. Pramugari ini merupakan sebutan untuk karyawan wanita suatu maskapai penerbangan. Sedangkan untuk yang laki laki di sebut dengan pramugara.

Sebagai karyawan atau awak kabin pada maskapai penerbangan, tentu pramugari memiliki tanggung jawab. Tanggung jawab utama seorang pramugari adalah melayani penumpang dengan segala pelayanan yang terbaiknya. Salah satunya dengan memberikan pelayanan makanan dan minuman, melindungi penumpang dari segala keadaan, dan juga menjaga penumpang dari segala kondisi yang mungkin bisa terjadi saat penerbangan.

Baca Juga :  Akses Jalan Bisa Lewat Perkebunan Sawit

Namun, jangan di kira tanggung jawab atau tugas seorang pramugari hanya sebatas itu saja karena masih banyak lagi loh sobat Zet. Seperti Sahabat zetizen berikut ini, Fanny Septi atau akrabnya disapa Fanny, dia adalah salah satu pramugari cantik di sebuah maskapai penerbangan.

Fanny memulai karirnya sebagai pramugari pada awal tahun 2009 dan sempat pindah ke beberapa perusahaan penerbangan sebelum di perusahaan tempat dia bekerja saat ini.

Fanny mengatakan syarat utama jadi pramugari menjadi pramugari standard saja, seperti usia minimal 18 tahun, bisa berbahasa Inggris dengan baik, secara lisan maupun tulisan, bertubuh sehat, tidak buta warna. Serta memiliki tinggi dan berat badan yang proporsional.

Pos terkait