Serba – Serbi Dunia Pramugari

Pramugari
Pramugari

Setiap kali rasa takut itu datang Fanny berserah dan menyerahkan semua pada ketentuan Tuhan YME. Karena kata Fanny ketika semua itu dipasrahkan hanya kepada Tuhan penerbangan yang dijalaninya terasa lebih tenang.

“Aku pasrahin semuanya sama Tuhan apapun yang terjadi,” ucapnya. Fanny bilang banyak hal yang bisa dia lakukan di atas pesawat, mulai dari mempersiapkan penerbangan dan segala peralatan penerbangan, terus juga mempersiapkan kondisi kabin yang nyaman dengan mengutamakan keselamatan.

Waktu boarding pun kata Fanny pramugari bertugas untuk memastikan setiap penumpang yang naik dalam kondisi nyaman dan aman selama penerbangan.

“Pramugari juga memilih-milih penumpang mana yang nantinya bisa menjadi salah satu penolong kita jika dibutuhkan. Belum lagi dengan segala permasalahan yang mungkin timbul di sepanjang penerbangan, pramugari harus mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan tersebut,”ungkap Fanny.

Nah sobat zet, Fanny ini sudah pernah jadi pramugari di berbagai tipe pesawat ?Mulai dari MD – 80’s series, Boeing Series 500 dan 800NG, Dash8, dan ATR series.

Selama jadi pramugari. Fanny bilang selama menjalani profesi sebagai seorang pramugari dirinya tidak pernah mengalami peristiwa yang berbahaya hingga bertaruh nyawa.

Baca Juga :  Tak Perlu ke Jakarta, Di Pangkalan Bun Sudah Ada Istana Negara

“Alhamdulillah saat terbang belum pernah mengalami sesuatu yang agak ngeri, semoga kedepannya juga tidak perlu sampai mengalaminya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dimanapun kita berada. Semoga bumi dan seisinya bisa kembali pulih seperti sedia kala, amin, “tutup Fanny.

Pramugari merupakan salah satu profesi yang dicita-citakan para wanita muda. Ada sederet alasan yang membuat pekerjaan ini diidamkan oleh orang-orang. Tapi, untuk menjadi awak harus memenuhi sejumlah persyaratan. Ada juga sekolah khusus pramugari.

Menjadi pramugari tentu banyak keuntungannya, meskipun risikonya juga tinggi. Jadi wajar saja setiap ada rekrutmen pramugari, akan banyak gadis-gadis cantik mendaftar. (addy/yn)

Fanny

 

Alasan utama wanita ingin jadi pramugari ?

  • Jalan-jalan Gratis Bahkan Dibayar!
  • Bertemu Orang Baru dan Mendapatkan Teman dari Berbagai Latar Belakang
  • Tangga Kesuksesan
  • Fleksibilitas Waktu
  • Dekat dengan Kemewahan
  • Ilmu Tentang First-Aid
  • Pekerjaan yang Terbilang ‘Mudah’

 



Pos terkait