Serba – Serbi Dunia Pramugari

Pramugari
Pramugari

Menurutnya sebagai pramugari yang terbang ke berbagai daerah bahkan hingga luar negeri, terkadang ada rasa takut yang menyelimuti setiap kali melakukan penerbangan.

“Perasaan takut pasti ada, takut kalau cuacanya kurang bagus, takut kalo gak bisa landing,” kata Fanny.

Setiap kali rasa takut itu datang Fanny berserah dan menyerahkan semua pada ketentuan Tuhan YME. Karena kata Fanny ketika semua itu dipasrahkan hanya kepada Tuhan penerbangan yang dijalaninya terasa lebih tenang.

“Aku pasrahin semuanya sama Tuhan apapun yang terjadi,” ucapnya. Fanny bilang banyak hal yang bisa dia lakukan di atas pesawat, mulai dari mempersiapkan penerbangan dan segala peralatan penerbangan, terus juga mempersiapkan kondisi kabin yang nyaman dengan mengutamakan keselamatan.

Waktu boarding pun kata Fanny pramugari bertugas untuk memastikan setiap penumpang yang naik dalam kondisi nyaman dan aman selama penerbangan.

“Pramugari juga memilih-milih penumpang mana yang nantinya bisa menjadi salah satu penolong kita jika dibutuhkan. Belum lagi dengan segala permasalahan yang mungkin timbul di sepanjang penerbangan, pramugari harus mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan tersebut,”ungkap Fanny.

Baca Juga :  Sempat Memanas, Polemik Pengurus Batamad Kotim Mulai Menemui Titik Terang

Nah sobat zet, Fanny ini sudah pernah jadi pramugari di berbagai tipe pesawat ?Mulai dari MD – 80’s series, Boeing Series 500 dan 800NG, Dash8, dan ATR series.

Selama jadi pramugari. Fanny bilang selama menjalani profesi sebagai seorang pramugari dirinya tidak pernah mengalami peristiwa yang berbahaya hingga bertaruh nyawa.

Pos terkait