Seruyan Alokasikan 2 Persen DTU untuk Kendalikan Inflasi

seruyan alokasikan 2 persen DTU untuk pengendalian inflasi,seruyan,kuala pembuang,bupati seruyan
Bupati Seruyan Yulhaidir

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Seruyan mengalokasikan dua persen dari Dana Transfer Umum (DTU) untuk pengendalian inflasi daerah. Hal itu disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir saat rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah tahun 2022 bersama Kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (Forkopimda) belum lama tadi.

Menurutnya terkait penanganan inflasi Pemda diminta menyiapkan sebanyak 2% dari Dana Transfer Umum (DTU), yaitu Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) untuk pemberian subsidi, salah satunya pasar murah.

Bacaan Lainnya

”Ketentuan ini merupakan arahan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia (RI) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar Pemda mengalokasikan 2 persen dari DTU untuk pengendalian inflasi,” ungkapnya.

Menindaklanjuti  hal tersebut, Yulhaidir menginstruksikan kepada dinas yang  menggunakan dan membelanjakan dana tersebut agar sesuai dengan ketentuan dan peruntukkannya.

Baca Juga :  Berjuang Tekan Inflasi Sampit, Pasar Murah Digencarkan

”Saya ingatkan, jangan sampai dana tersebut ada yang mark up dan fiktif, ini arahan dari Presiden tolong gunakan sesuai peruntukannya,” tambahnya. (hen/sla)

Pos terkait