SMPN 5 Kotabesi Gelar Perpisahan 91 Siswa

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Purna Siswa Diharapkan Lanjutkan Pendidikan Setinggi-tingginya

SMPN 5 Kota Besi
PERPISAHAN : Kepala SMPN 5 Kotabesi berfoto bersama dengan para siswa dalam acara perpisahan kelas IX di Hotel Midtown, Selasa (31/5).

SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kotabesi menggelar acara perpisahan 91 siswa kelas IX angkatan tahun ajaran 2021/2022 yang sudah melewati ujian sekolah. Acara perpisahan dirayakan di Hotel Midtown dan dihadiri 20 guru di SMPN 5 Kotabesi, perwakilan orang tua siswa, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Kades Penyang dan Sekretaris Camat Telawang.

Kepala SMPN 5 Kotabesi Pipit Endah Ratna Dewi mengatakan acara perpisahan ini baru pertama kali dirayakan setelah sekian tahun lamanya tak ada acara apapun.

“Acara kelulusannya tanggal 15 Juni 2022 di sekolah, yang sekarang acara perpisahan saja untuk menyenangkan siswa-siswa kami yang lulus tahun ini,” kata Pipit Endah Ratna Dewi yang belum lama ini dilantik pada 4 Februari 2022 lalu.

Momen perpisahan ini juga menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi siswa dan para guru yang selama tiga tahun menghabiskan waktu bersama untuk mengajar dan mendidik para siswa.

“Saya ingin siswa-siswi kami yang sudah lulus tahun ini bisa lebih percaya diri dan tidak berhenti belajar sampai disini. Terus melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi lagi sampai lulus kuliah,” kata Pipit, Selasa (31/5).

Baca Juga :  Segini Besarnya Kerugian PLN akibat Pencurian Kabel di Sampit

SMPN 5 Kotabesi Gelar Perpisahan 91 Siswa

Kepala SMPN 5 Kotabesi yang baru saja menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan Kotim dalam kategori inspirator responsibilitas kepala sekolah dalam menjalankan program inovasi digitalisasi data, menaruh harapan kepada peserta didiknya agar kedepannya siswa yang sudah lulus menjadi manusia yang lebih bermanfaat dan terus semangat mencari kesuksesan sesuai versi mereka masing-masing.

“Saya harapkan alumni SMP 5 Kotabesi tidak melupakan sekolahnya. Terus semangat belajar dan suatu saat dapat menjadi manusia lebih bermanfaat dan sukses dimanapun mereka bekerja,” ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Mahbub menyampaikan apresiasi kepada SMPN 5 Kotabesi yang sudah bekerjasama mengadakan acara perpisahan.

“Saya apresiasi kerjasama para guru di SMPN 5 Kotabesi luar biasa. Meskipun sekolah jauh dari kota, Kepala SMPN 5 Kotabesi tetap bisa mengadakan acara perpisahan yang meriah dan menyenangkan,” tandasnya. (hgn)

Pos terkait