Sukamara Lengang Ditinggal Warganya Pulang Kampung

sukamara
LENGANG: Kondisi di Sukamara terlihat sepi dibanding hari biasanya menjelang lebaran.

SUKAMARA, radarsampit.com – Memasuki masa cuti bersama Lebaran, sejumlah warga di Kota Sukamara mulai ramai mudik. Ini membuat kondisi Kota Sukamara lengang. Kendati demikian, aktivitas pertokoan berjalan seperti biasa.

“Warga pendatang terutama para pegawai yang ada di Sukamara sudah mulai pulang kampung, sehingga suasana Kota Sukamara menjadi sepi. Suasana seperti ini memang terjadi setiap tahun ketika lebaran Idulfitri, apalagi bertepatan dengan libur panjang cuti bersama dan liburan anak sekolah. Jika diperhatikan, memang jumlah pemudik ke luar kota lebih banyak dibanding yang datang ke Sukamara. Kebanyakan mereka yang pulang adalah para pelajar dari luar kota,” cerita Mahmudi, salah seorang warga.

Bacaan Lainnya

Terkait keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik ini, Kepolisian Resor (Polres) Sukamara telah menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan. Bagi para pemudik juga diimbau agar benar-benar memperhatikan keamanan saat meninggalkan rumah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (fzr/yit) 

Baca Juga :  Sengketa Pertanahan di Sampit Rawan Dimanfaatkan Jelang Pemilu

 



Pos terkait