PT. SKD Bagikan Santunan dan Hadiah Umrah

Pada Kegiatan Buka Puasa Bersama Karyawan dan Warga

PT SKD
AMAL IBADAH: Jajaran manajemen dan staf, serta PHBDI PT SKD bersama beberapa karyawan yang mendapatkan hadiah umrah. Pada acara buka puasa bersama, dan pembagian santunan, baru-baru tadi. (Agus JP/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Bulan Ramadan 1445 Hijriah, turut menjadi momentum spesial untuk memperbanyak amal kebajikan bagi PT Sapta Karya Damai (SKD), khususnya bagi keluarga besar karyawannya.

Seperti menggelar buka puasa Bersama, tausiah sekaligus membagikan santunan kepada anak yatim, piatu dan kaum dhuafa di sekitar perusahaan, Jumat (5/4/2024). Kegiatan dipusatkan di Masjid An-nur dalam lingkungan PT SKD, di Jalan Sudirman kilometer 45 Sampit.

Bacaan Lainnya

General Manager PT SKD Ir Hartono Widodo saat memberikan sambutan menyampaikan, bahwa rezeki yang diterima karyawan perusahaan, terutama berupa gaji atau upah juga ada hak orang lain. Maka itu sedekah ditanamkan kepada karyawan perusahaan untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Kita harapkan, dari tahun ke tahun sedekah yang terkumpul bisa meningkat dan semoga kegiatan ini jadi amal ibadah kita,” ujarnya.

Selain itu disampaikan pula, selain membagikan santunan di bulan Ramadan tahun ini, PT SKD juga memberangkatkan 5 orang karyawan dari berbagai divisi untuk beribadah umrah ke tanah suci Mekkah.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Diminta Aktif Urus Hutan Adat

“Umrah rencana berangkat pada Juli 2024 dan sekarang sedang dipersiapkan. Tolong yang akan berangkat mempersiapkan diri, baik secara batin dan mental, serta fisik untuk berangkat,” pesan Hartono.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hari Besar Dakwah Islam (PHBDI) PT SKD Aris Subagya memaparkan, program membagikan santunan dari sedekah seluruh karyawan PT SKD ini sudah berjalan selama 10 tahun belakangan.

“Nilai sedekah untuk santunan yang terkumpul tahun ini ada Rp 102juta lebih. Dibagikan untuk 204 penerima, satu orang mendapatkan Rp 500 ribu. Kita terima kasih kepada para donator, semoga jadi catatan amal ibadah. Diharapkan penerima juga mendoakan donator agar selalu diberikan kesehatan dan keberkahan hidup. Dan kita harapkan perusahaan ini lancar dan terus berjalan lebih maju,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengisi Ramadan ini, karyawan PT SKD juga melaksanakan tarawih, tadarus di masjid-masjid di lingkungan areal perusahaan. Selain itu juga sudah ada pengajian rutin setiap dua minggu sekali, di setiap divisi.



Pos terkait