Telentang di Jalanan, ODGJ Tewas Tertabrak Motor

kecelakaan ODGJ
EVAKUASI: Warga dan petugas mengevakuasi jasad Amat (44), ODGJ yang tewas tertabrak di Jalan Tjilik Riwut kilometer 18 depan Panti JAM Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Selasa (4/6) malam sekitar pukul 18.30 WIB. ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Nasib tragis menimpa Amat (44), dia tewas dengan kondisi menyedihkan akibat terlindas sepeda motor. Insiden berdarah itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut kilometer 18 depan Panti JAM Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kecelakaan maut itu terjadi setelah Amat dengan sengaja tiduran telentang di badan jalan. Korban merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Kasus ini sudah ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polresta Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Korban dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Kecelakaan itu melibatkan satu unit sepeda motor dengan nomor pelat KH 2604 AC yang dikendarai Ari Ipan (27).

Korban adalah pasien ODGJ dari Yayasan Panti JAM  yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km.18 Palangka Raya. Korban sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) kilometer 12, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga :  Pikap Hilang Kendali, Ratusan Mangga Langsung Berhamburan

Kepolisian mengungkapkan, sebelum kecelakaan terjadi, pengendara sepeda motor sedang melintas dari arah Palangka Raya menuju Kasongan dengan kecepatan sedang. Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat dengan korban. pengendara motor tidak bisa menghindar lagi hingga tertabrak.

Sebelum tertabrak, pengendara sempat terkejut ada orang yang tidur terlentang di badan jalan. Pengendara motor sempat berusaha menghindar dan melakukan pengereman, namun karena jarak sangat dekat, korban langsung terlindas dan mengalami luka berat hingga akhirnya meninggal dunia.

“Benar korban meninggal dunia dan kasus sudah dilakukan penanganan oleh unit lakalantas Polresta Palangka Raya,” ujar Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kompol Salahddin melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto, Rabu (5/6/2024).

Eko menegaskan, kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan korban meninggal dengan kondisi luka di kaki dan kepala.

”Pengendara motor sudah dilakukan pemeriksaan dan saat ini sedang ditangani. Motor diamankan,” pungkas Eko. (daq/fm)

 



Pos terkait