Terbakar Api Cemburu, Pemuda di Sampit Tikam Kenek Bus

tikam kernet
TANGKAP: Pemuda BSP (19) ditangkap polisi karena menikam kenek bus sekolah menggunakan pisau. ISTIMEWA

SAMPIT,radarsampit.com – Seorang kenek bus sekolah berinisial RA (20) nyawanya hampir melayang lantaran ditikam temannya BSM (19) di bagian leher.

Kejadian ini sudah ditangani Kepolisian Sektor (Polsek) Telawang. Pelaku BSM telah diamankan dan menjalani penyidikan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Telawang, IPDA Rahmat Efendi mengatakan, tindak pidana percobaan pembunuhan itu terjadi pada Rabu (14/9) siang lalu.

Kronologinya, saat korban sedang menjadi kenek bus sekolah dan mengantarkan anak-anak ke sekolah di kawasan kebun sawit Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kotawaringin Timur.

”Saat tiba di lahan selatan, dan sudah selesai mengantarkan pelajar ke sekolah, pelaku datang dan menumpang ke dalam bus,” ujar Efendi.

Korban pun mengajak agar pelaku masuk ke dalam bus. Dalam perjalanan, pelaku langsung menyerang korban menggunakan pisau dan hendak menggorok leher korban.

”Saat itu pelaku menyerang dari arah belakang. Korban langsung melakukan perlawanan dan pelaku langsung kabur,” bebernya.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Menyasar Pelajar

Akibat kejadian itu, korban alami luka dan dievakuasi ke klinik perusahaan, selanjutnya dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk menjalani perawatan medis.

Alhamdulillah nyawa korban dapat tertolong. Pelaku sudah kami amankan. Motifnya karena pelaku cemburu dengan korban,” ujar Kapolsek.

Disayangkan, Kapolsek tidak mengungkapkan secara gamblang motif terkait masalah asmara hingga pelaku nekat menyerang temannya sendiri.

Akibat perbuatannya, BSM dijerat dengan Pasal 340 Jo Pasal 53 ayat (3) KUHP dan atau Pasal 351 ayat (2) KUHP. (sir/fm)

Pos terkait