Terhalang Kabut Asap, Pemotor Nyemplung Sungai

kabut asap
KABUT ASAP : Pengendara bermotor sambil menyalakan lampu melintasi jalan yang berselimut kabut asap tebal di Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Senin (2/10/2023) pagi. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Nasib apes dialami seorang pemotor di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Akibat kabut asap tebal, pria yang belum diketahui identitas ini masuk bersama sepeda motornya ke dalam anak sungai yang penuh lumpur karena jarak pandang terbatas.

Kejadian ini sempat menjadi viral di media sosial (medsos) karena videonya tersebar di group-group WhatsApp. Dalam video berdurasi 1 menit tersebut nampak sekujur tubuh si pria sudah penuh lumpur bersama sepeda motor yang ditungganginya masuk air.

Bacaan Lainnya

Sambil tersenyum, pria berperawakan gempal itu mencoba naik ke atas dibantu oleh warga sekitar menggunakan seutas tali sekaligus mengevakuasi motornya jenis Yamaha MX warna putih biru dengan nomor polisi KH 6425 FY.

Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi di daerah Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (2/10) pagi. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa memilukan tersebut.

Baca Juga :  Siagakan Personel di Pos Pengamanan Nataru

Menanggapai kejadian tersebut, Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Irfan Ali Reza hanya mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara di tengah kabut asap.

”Apabila memang jarak pandang terbatas sebisa mungkin untuk tidak menerobos kabut asap atau berhenti dulu di tempat yang lebih aman. Kalau kabut masih bisa dilalui, hendaklah menghidupkan lampu sebagai isyarat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait