Tes SKB CPNS Dijadwalkan Bulan Ini, Tim BKN Cek Lokasi

Tes SKB CPNS Dijadwalkan Bulan Ini
BERSAING: Peserta CPNS sedang mengikuti tes SKD yang berlangsung di Balai Diklat BKPSDM Kotim beberapa waktu lalu. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menjadwalkan pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) November ini.

”Jadwal (tes SKB) diperkirakan antara 15-28 November ini.  Besok (hari ini, Red), tim BKN (Badan Kepegawaian Negara) mengecek lokasinya. Setelah pengecekan, baru ditentukan jadwalnya pastinya,” kata Alang Arianto, Plt Kepala BKPSDM Kotim, Selasa (2/11).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dia belum bisa memastikan apakah akan dilaksanakan di awal bulan atau pertengahan bulan. ”Sebelumnya yang melaksanakan Seruyan dulu, baru Kotim. Apakah kabupaten lain dulu baru Kotim, kita lihat kepastiannya besok,” ujarnya.

Alang mengimbau peserta mempersiapkan diri dengan mempelajari materi sesuai bidangnya. ”Kalau seleksi kompetensi dasar (SKD) itu kan umum. Untuk SKB, minimal peserta menguasai dan mempelajari bidang yang dilamar,” katanya.

Peserta yang lulus SKD sebanyak 603 orang dan berhak mengikuti SKB.  Peserta tersebut telah memenuhi nilai ambang batas (passing grade) berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1023 Tahun 2021 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS 2021.

Baca Juga :  Kabel Curian Dijual ke Pedagang Barang Rongsokan, Pelaku Untung Jutaan

Hal tersebut termasuk dalam 3 kali jumlah kebutuhan masing-masing formasi jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD. Syarat lain, peserta yang memperoleh nilai SKD sama pada 3 (tiga) komponen sub-tes dan berada pada ambang batas jumlah kebutuhan formasi, maka terhadap peserta dimaksud diikutkan SKB. (hgn/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *