Tiga Tokoh Ini Perebutkan Ketua PSSI Kalteng, Ada yang Mundur

Ketua Komite Pemilihan M Rizal Bersama Komite Banding menyampaikan hasil verifikasi terhadap calon ketua
PENETAPAN: Ketua Komite Pemilihan M Rizal Bersama Komite Banding menyampaikan hasil verifikasi terhadap calon ketua, wakil ketua, dan Exco PSSI Kalteng periode 2022-2022. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Komite Pemilihan dan Banding Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Tengah memastikan tiga nama akan bersaing dalam pemilihan Ketua PSSI Kalteng periode 2022-2026, Minggu (26/6). Mereka akan memperebutkan 42 suara.

Para calon yang maju, yakni Agustiar Sabran, Rahmadi G Lentam, Shalahudin, dan Hasanudin Noor. Akan tetapi, Hasanudin menyatakan mundur, sehingga hanya tiga calon yang bertarung.

Bacaan Lainnya

Untuk wakil ketua diusung oleh voter Elbadi Fardian, Sigit Widodo, dan Hasanudin Noor. Anggota komite eksekutif atau Exco PSSI, yakni Sigit Widodo, M Yadi Mu’at, Idariani, Paulus Kia Boto’or, Samudi, Budi Yantoro, Yupie Hendra, Lendra, Warda Rocky M Dahan, dan H Saptono. Hal itu diputuskan setelah melakukan verifikasi hingga ditetapkan calon ketua, wakil ketua, dan anggota exco.

Baca Juga :  Rp 5 Miliar untuk Atasi Bencana di Kotim

Meski mendapatkan dukungan, Sigit Widodo justru  mengundurkan diri dari calon Wakil Ketua dan anggota Exco. Sigit yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya itu mengaku ingin fokus menjadi pengurus KONI Kota Palangka Raya, lantaran dia menjabat sebagai Sekjen dan ingin meningkatkan prestasi atlet.

Walaupun begitu, Sigit mengakui sangat berterima kasih atas kepercayaan para voter yang mengusung dirinya. Pengunduran diri juga disampaikan Hasanudin Noor sebagai calon ketua. Namun, dia tetap siap diusung sebagai wakil ketua.

Para calon yang maju merupakan tokoh publik yang selama ini dikenal, di antaranya Agustiar Sabran aktif sebagai anggota DPR RI dan Ketua DAD Kalteng, Rahmadi G Lentam merupakan pengacara dan politisi Partai Demokrat, Salahudin Kepala Dinas PUPR, dan Hasanudin Noor menjabat Direktur Utama Perusda Banama Tingang Makmur serta Manager Kalteng Putra.

Pos terkait