Tingkatkan Customer Experience, PLN UID Kalselteng Launching ManBill University

pln 1
General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin saat pemasangan selendang ManBill University kepada peserta sebagai simbolis proses pelatihan telah dibuka pada Kamis (2/5) di UPDL Banjarbaru

BANJARBARU, radarsampit.com – Tantangan menjadi Top 500 Global Company dan nomor 1 pilihan pelanggan sebagai solusi energi memacu PT PLN (Persero) untuk terus berinovasi.

Bekerjasama dengan PLN Unit Pelaksana Pelatihan dan Pendidikan (UPDL) Banjarbaru, PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) meluncurkan program Manajemen Billing (ManBill) University.

Bacaan Lainnya

Program yang diperkenalkan pada Kamis (2/5/2024) di PLN UPDL Banjarbaru ini merupakan kelas pelatihan internal proses bisnis PLN yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kualitas petugas garda terdepan yaitu petugas Biller atau Billman dari pihak Mitra Kerja PLN.

pln 2
Menghadirkan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, ManBill University pertama di Indonesia ini di ikuti oleh 346 peserta baik offline maupun online yang dilaksanakan pada Kamis (2/5) di PLN UPDL Banjarbaru.

Saat membuka ManBill University yang pertama kalinya digelar oleh PLN ini, General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin mengatakan bahwa petugas Billman memiliki peran sangat penting bagi PLN.

Baca Juga :  PLN Paparkan Konsep Transisi Energi Menuju COP 28 saat Puncak Festival LIKE 2023 

“Refreshment serta pembekalan kapabilitas dan kapasitas petugas memang menjadi agenda rutin bagi PLN. Kali ini khusus untuk petugas Billman yang memiliki fungsi layanan pengelolaan pelanggan seperti baca meter, penagihan piutang dan lainnya,” ujar Joharifin.

Pada gelaran pertamanya, ManBill University ini diikuti sebanyak 700 peserta yang hadir secara tatap muka maupun online, dimana peserta berasal dari empat perusahaan mitra kerja PLN UID Kalselteng.

“Selaku manajemen PLN UID Kalselteng, kami merasa bangga akan terselenggaranya ManBill University yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Ini juga terselenggara berkat kolaborasi yang baik dengan UPDL maupun para pimpinan perusahaan mitra kerja kita,” sambungnya.

pln 3

Tuntutan petugas yang harus memiliki kompetensi sesuai dengan standar mutu pelayanan di PLN, mengharuskan para perusahaan mitra kerja mematuhi kewajiban tersebut. Dengan adanya ManBill University ini, maka bisa menjadi pilihan utama bagi mereka sebagai lembaga pelatihan dan keterampilan tenaga kerjanya.



Pos terkait