Tokoh Gumas Yakin Abdul Razak Bawa Perubahan

Punding S Merang
Punding S Merang

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dukungan kepada Abdul Razak untuk maju sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang terus mengalir. Gelombang dukungan tersebut datang dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, organisasi, hingga partai politik.

Terbaru ini, dukungan disampaikan seorang tokoh masyarakat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang, yang menyatakan Abdul Razak memiliki pengalaman dan kapasitas yang mumpuni dalam memimpin sebuah daerah.

Bacaan Lainnya

“Karena untuk memajukan pembangunan, maka ke depan Kalteng memerlukan pemimpin yang punya kapasitas. Tentu jika melihat siapa figurnya. Saya menilai Abdul Razak ada sosok yang tepat,” katanya, Rabu (13/9)

Penilaiannya yang menyebutkan Abdul Razak memiliki kapasitas yang mumpuni tentunya bukan tanpa dasar. Diungkapkan Punding,  dirinya telah melihat pengalaman dan kompetensi Abdul Razak di bidang pemerintahan dan politik sudah sangat luas.

Baca Juga :  Gunung Mas Incar Lima Besar Porprov Kalteng 2023

“Abdul Razak sendiri seorang politikus senior Partai Golkar yang telah malang melintang di birokrasi dan dunia politik, jadi kalau ditanya bagaimana pengalamannya, ya bagi saya itu tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Dirinya juga menilai Abdul Razak memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pembangunan. Hal ini menurutnya terlihat dari berbagai program pembangunan yang telah dilakukannya saat menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat, hingga memperjuangkan asprasi masyarakat saat menjabat tiga periode sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng.

Ditegaskan Punding, sosok berpengalaman seperti inilah yang tentu harus dimiliki Kalteng ke depan sebagai kepala daerah, karena penting untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan. Tentu lanjutnya, pengalaman dan komptensi itu harus menjadi pertimbangan bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada Pilkada mendatang.

“Saya melihat Pak Abdul Razak memiliki semua kompetensi yang dimaksud, karena memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang mumpuni. Sehingga saya yakin ketika duduk sebagai Gubernur Kalteng mampu menjawab tuntutan pembangunan daerah,” paparnya.



Pos terkait