Tualan Hulu Turnamen Voli, Diharapkan Lahirkan Bibit Atlet Andalan

turnamen voli tualan hulu
PEMENANG: Camat Tualan Hulu menyerahkan piagam penghargaan serta uang tunai kepada jawara yang memenangkan Turnamen Bola Voli Piala Camat Tualan Hulu, Selasa (27/9). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Turnamen Bola Voli Piala Camat Tualan Hulu berlangsung lancar. Tim Wonosari dan Tim Metro PT Karya Makmur Bahagia (KMB) berhasil memenangkan babak final yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (27/9).

Ada 13 tim putra dan 10 tim putri yang bertanding memperebutkan turnamen yang dimulai awal September lalu itu. Juara 1 tim putri diraih tim Desa Wonosari, juara 2 PT Hutan Sawit Lestari (HSL), dan juara 3 tim Desa Bukit Makmur. Untuk juara 1 tim putra dimenangkan PT KMB, juara 2 tim Luwuk Sampun, dan juara 3 diraih tim Desa Merah.

Bacaan Lainnya

Camat Tualan Hulu Admadi Sastra mengatakan, Turnamen Bola Voli Piala Camat Tualan Hulu baru tahun ini diselenggarakan untuk mencari bibit atlet pemain bola voli yang unggul.

”Pelaksanaan Porkab 2022, Tualan Hulu berada di urutan ketiga peraih 36 medali terbanyak. Tetapi, cabang olahraga bola voli dan sepak bola tidak kami ikut sertakan karena atletnya belum maksimal. Karena itu, saya menggelar turnamen bola voli untuk memotivasi warga Tualan Hulu untuk mencari dan menyeleksi pemain voli yang unggul dalam bermain,” kata Admadi, Rabu (28/9).

Baca Juga :  Ini Tujuh Prioritas Bupati Kotim di Tahun 2022

Untuk membangkitkan gairah masyarakat, pihaknya menyiapkan hadiah total senilai Rp 10 juta yang dibagikan kepada para pemenang. ”Para pemenang ini  akan terus kami rangkul melalui Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Tualan Hulu. Mereka-mereka inilah yang nantinya akan menjadi atlet-atlet andalan Tualan Hulu,” ujarnya.

Admadi juga berterima kasih kepada perusahaan yang ikut berpartisipasi ikut meramaikan pertandingan bola voli. ”Ada dua perusahaan dari PT KMB dan HSL yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan. Pemainnya hebat-hebat terbukti dapat memenangkan pertandingan final. Rencananya Oktober bulan depan saya akan mengadakan lomba senam yang dibuka untuk semua warga di Kecamatan Tualan Hulu,” ujarnya.

Pos terkait