Vaksinasi Ditarget Selesai Oktober

Vaksinasi kepada masyarakat di Kota Palangka Raya, ketika disaksikan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (30/6) kemarin.(dodi/radarsampit)

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menargetkan vaksinasi Covid-19 selesai pada bulan Oktober mendatang. Oleh sebab itu berbagai skema percepatan vaksinasi di kabupaten dan kota terus didorong, guna mengejar terget penyelesaian tersebut.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, percepatan vaksinasi ini menjadi tuntutan yang harus dipenuhi semua daerah dengan melihat penambahan kasus yang terus terjadi. Untuk itu, masyarakat umun penerima vaksin dalam hal ini yang berusia 18 tahun ke atas sudah harus mendapat vaksinasi sebelum akhir tahun.

Bacaan Lainnya

“Awalnya pemerintah maunya Desember selesai, tapi karena melihat kebutuhan maka harus dipercepat. Jadi vaksinasi ini diharapkan 100 persen sudah selesai pada Oktober tahun ini,” ujarnya, kemarin.

Meski tidak terlalu terkendala dalam hal ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat, namun Sugianto meminta agar kabupaten dan kota membuat langkah-langkah percepatan vaksinasi, yang salah satunya dengan menambah tenaga vaksinator.

Baca Juga :  Harus Kawal Kasus Miras sampai Pengadilan

Ia menegaskan, setiap kabupaten dan kota harus memiliki jumlah vaksinator yang memadai, yang tentunya disesuaikan dengan jumlah penduduk dan luas wilayah.

“Seperti di kota dan kabupaten yang besar itu disiapkan penambahan 300-500 orang. Kemudian kabupaten yang kecil siapkan vaksinator antara 150-200 orang. Ini untuk mempercepat vaksin yang saat ini digiatkan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Polda Kalteng juga membentuk gerai untuk vaksinasi dalam rangka mengejar target tersebut. ”Ini bentuk komitmen bersama antara Polri dan pemerintah,” ujar Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo,Rabu (30/6) kemarin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.