Vaksinasi Kadin Kotim Capai 5.000 Sasaran

Susilo
Ketua Kadin Kotim Susilo

SAMPIT – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kotawaringin Timur menggenjot program vaksinasi. Hingga 25 November 2021 ini, sudah 5000 peserta yang menjadi sasaran vaksinasi.

Ketua Kadin Kotim Susilo mengatakan, vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua terus berjalan. Pelaksanaannya juga tidak hanya di Sampit, tetapi juga ke kecamatan-kecamatan.  Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi,  Kadin melibatkan Dinas Kesehatan Kotim dan puskesmas.

”Hingga kini, kami sudah memberikan kurang lebih 5.000  dosis pertama dan 5000 dosis kedua. Program ini terus kami lanjutkan,” ucap Susilo.

Dia merincikan, vaksinasi yang diinisiasi Kadin dilasanakan di beberapa lokasi. Diawali di Citimall Sampit pada 25 September, berlanjut ke Kecamatan Bukit Santuai, Mentaya Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kecamatan Parenggean, Telaga Antang, dan Antang Kalang.

Kadin juga menggelar vaksinasi dengan melibatkan organisasi, diantaranya  Nahdlatul Ulama Kotawaringin Timur, KNPI, dan Muhammadiyah.

“Kami menargetkan 20.000 dosis hingga akhir tahun nanti. Mudah-mudahan bisa tercapai,” kata Susilo.

Menurutnya, realisasi vaksinasi yang dilakukan Kadin Kotim tergolong tinggi jika dibandingkan dengan capaian Kadin di kabupaten lain. ”Bahkan capaian Kadin Kotim jauh melampaui capaian Kadin Provinsi Kalteng,” kata Susilo.

Menurutnya, langkah Kadin Kotim gencar melaksanakan vaksinasi ini sebagai upaya membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19. Langkah ini juga merupakan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. (yit)

 

Pos terkait