Wabup Irawati: Satu Suara Sangat Penting untuk Partisipasi Pembangunan 

wabup irawati
Wakil Bupati Kotim Irawati menyalurkan hak pilihnya di TPS 024 Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (14/2/2024). (istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemilihan Umum berlangsung 14 Februari 2024 kemarin. Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 024 Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Wakil Bupati Kotim Irawati datang ke TPS  bersama dengan keluarga.

Wakil Bupati Kotim Irawati saat akan menyalurkan hak pilihnya menyapa masyarakat yang hadir  di TPS 024. Dia  mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami sekeluarga sudah menggunakan hak pilih kami dengan datang ke TPS 024 di Kelurahan MB Hulu Kecamatan MB Ketapang. Ayo semuanya masyarakat Kotim datang ke TPS masing-masing gunakan hak pilih. Satu suara dari kita semua menentukan masa depan bangsa dan sudah ikut berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan di negara,” kata Irawati.

Pemilihan Umum merupakan salah satu momen penting bagi rakyat Indonesia. Dalam Pemilu, rakyat memiliki hak suara yang akan digunakan untuk menentukan siapa yang akan menjadi presiden dan wakil presiden selama lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Datangkan Dosen Politeknik Imigrasi, Mahasiswa STIH Sampit Dikenalkan Tugas Keimigrasian

Presiden dan wakilnya akan menentukan kebijakan pemerintah dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan sebagainya. Oleh karena itu, Pemilu sangat penting bagi rakyat Indonesia agar mereka memiliki pemimpin yang dapat memimpin negara ini dengan baik.

“Momentum pesta demokrasi dapat dijadikan tonggak demokrasi untuk bangsa Indonesia ini semakin maju, semakin unggul, dan semakin sejahtera,” sebutnya.

Irawati juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Hak pilih adalah sebuah hak dasar yang dimiliki oleh setiap warga negara, dan pentingnya hak pilih tidak dapat dipandang sebelah mata.

Hak pilih memberikan kesempatan yang sama bagi setiap warga negara untuk menentukan pemimpin mereka. Dalam sebuah negara demokrasi, setiap keputusan harus dilakukan melalui suara mayoritas, dan ini hanya akan terjadi jika setiap suara dihitung dan dianggap sama pentingnya.



Pos terkait