Wabup Kotim Pastikan Posko PPKM Aktif

Posko PPKM
INSPEKSI: Wabup Kotim Irawati ketika meninjau aktivitas di salah satu posko PPKM Skala Mikro di Kelurahan Mentawa Baru Hilir, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi, Rabu (31/3) kemarin.(ISTIMEWA)

SAMPIT-Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati bersama Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dan Ketua Pelaksana Harian (Plh) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, melaksanakan peninjauan terhadap aktivitas di Posko Siaga Penanggulangan Covid-19, yang dipusatkan di Kelurahan Mentawa Baru Hilir.

Pada kesempatan itu juga ditinjau  Posko Satgas Penanganan Covid-19 di RT. 46, 45, 50, 59 RW.09 di Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kotim,  Rabu (31/3) kemarin.

Bacaan Lainnya

Irawati menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan guna meinjau kesiapan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kelurahan Mentawa Baru Hilir, sebagai atensi pihaknya atas kasus yang ada di kelurahan setempat. Ia menegaskan, di Kelurahan Mentawa Baru Hilir ini untuk penanganan PPKM supaya dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan dikoordinasikan dengan baik.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Terus Lengkapi Sarpras RSUD dr Murjani Sampit

”Mengingat di kelurahan tersebut berdasarkan data Satgas Covid-19 Kotim pada 30 Maret 2021 dari 73 RT masih ada 8 RT yang masuk dalam zona kuning artinya masih ada yang terpapar Covid 19,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir sudah membentuk Posko PPKM Mikro di tingkat RTdan saat ini sedang dalam proses memaksimalkan peran Posko PPKM Mikro di tingkat RT terutama lingkungan RT yang saat ini masih masuk zona kuning. Selain itu, peran Satgas Penanganan Covid-19 Kotim dan Posko Siaga Penanggulangan Covid-19 kelurahan juga terus dimaksimalkan guna memantau kegiatan Patroli PPKM Mikro tingkat RT.

Irawati menambahkan, persiapan 3P pun dimaksimalkan yakin personil, pembiayaan dan peralatan di Posko kelurahan dan juga di Posko PPKM yang ada di Jalan Jeruk I wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (yn/gus) 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *