Warga Sampit Dinilai Ramah, Sempat Nyasar saat Jalan-Jalan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Bugie Kurniawan
BERPRESTASI: Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Bugie Kurniawan saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.(HENY/RADAR SAMPIT)

RadarSampit.com – Bekerja dibawah naungan instansi vertikal sudah menjadi hal biasa jika harus berpindah tugas. Semua itu dijalani Bugie Kurniawan yang kini menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

HENY, Sampit

Bacaan Lainnya

Belum lama ini, pucuk pimpinan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berganti. Sampai Minggu (28/2) lalu, tepat sebulan Bugie Kurniawan menjabat sebagai pucuk pimpinan instansi tersebut.

Sosoknya masih terlihat muda, bertubuh tegap, sedikit kaku, namun memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja. Tak heran, pria yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari sejak Oktober 2018 ini menorehkan penghargaan sebagai instansi yang mendukung pengembangan investasi di Papua Barat di tahun 2011 dan meraih predikat wilayah bebas korupsi dari Kemenpan-RB di tahun 2020.

Baca Juga :  Lulusan SMK dan SMA Penyumbang Terbesar Angka Pengangguran di Kotim 

”Ini menjadi pengalaman saya yang paling berkesan ketika bertugas di Manokwari. Dari yang belum pernah berprestasi, mulai menunjukkan perubahan menjadi lebih baik,” kata pria kelahiran Bogor, 25 November 1979 ini.

Meski berjiwa muda, dalam urusan pekerjaan, Bugie mengaku tegas dan senang menularkan semangat kepada pegawai di lingkungan kantor imigrasi. ”Dari yang tadinya pegawai tidak begitu semangat dan tidak mempunyai arah bekerja, saya ajak berkomitmen menuju perubahan lebih baik,” katanya.

Perjalanan karir Bugie diawali menjadi seorang pejabat Imigrasi di Kantor Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian di tahun 2003. Selama tiga tahun bertugas, untuk pertama kalinya Bugie dipindah menjadi pejabat Imigrasi Kelas Khusus di Bandara Soekarno Hatta pada 2006.

Tiga tahun kemudian, Bugie dipindahtugaskan ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 2009. Kemudian, pada 2011, Bugie dimutasi lagi sebagai Kepala Seksi Unit C Kantor Imigrasi Kelas I Ngurah Rai Bali. Selanjutnya, tahun 2013, menjabat Kepala Sub Bidang Intiligen dan Penindakan di Kantor Kemenkumham, Padang.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *