Waspadai Peredaran Barang Kedaluwarsa

Barang Kedaluwarsa
WASPADAI BARANG KEDALUWARSA: Tampak seorang warga saat memilih makanan di Pasar Kuala Pembuang. DPRD Seruyan mengimbau agar masyarakatmewaspadai potensi munculnya barang kedaluwarsa di pasaran. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati saat membeli makanan untuk berbuka puasa.

Anggota DPRD Seruyan Hj Masfuatun mengatakan, di bulan puasa hingga lebaran nanti potensi adanya oknum tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan lebih besar dengan memanfaatkan produk makanan yang sudah hampir kedaluwarsa atau bahkan mendaur ulang yang sudah kedaluwarsa.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu kami imbau masyarakat agar di momen ramadan seperti sekarang ini harus lebih jeli dan teliti jika membeli makanan, karena tidak jarang ada oknum-oknum tertentu yang nekat membuat produk dari bahan yang sudah kadaluarsa, terutama terhadap barang makanan yang tidak ada label maupun batas kedaluwarsa pada kemasannya,” katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan tersebut dirinya juga meminta kepada instansi terkait terutama dinas yang bermitra dengan Komisi III, yakni Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan  (Diskoperindag) Seruyan, dan stakeholder terkait agar lebih rutin melakukan sidak ke pusat perbelanjaan.

Baca Juga :  Dinkes Seruyan Tindak Lanjuti Persoalan JKN di Terawan

“Upaya tersebut perlu dilakukan disamping memastikan keamanan ketersediaan bahan pokok, tetapi juga memastikan barang yang ada di pasaran tersebut aman untuk dikonsumsi masyarakat,” ucapnya. (hen/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *