Wisata Tetap Dibuka saat Nataru, Pemkab Kotim Siapkan Layanan Vaksinasi

Wisata Tetap Dibuka saat Nataru
KEJAR TARGET: Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar, beberapa waktu lalu. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotim Halikinnor optimistis program vaksinasi Covid-19 di Kotim bisa tercapai 70 persen sampai akhir tahun. Sampai kemarin, vaksinasi telah mencapai 66 persen.

”Untuk itu, saya meminta kepada rekan media untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu sangat penting,” kata Halikinnor, Jumat (10/12).

Bacaan Lainnya

Dia berharap dengan capaian vaksinasi Covid-19 yang telah mendekati 70 persen, dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap Covid-19. ”Saat ini berdasarkan instruksi dalam negeri,  anak usia 6 tahun sudah boleh divaksin tetapi kita menunggu secara tertulis perintah itu, sambil kita sosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi,” katanya.

Menghadapi Natal dan Tahun Baru, dia akan memberikan pelayanan vaksinasi di tempat objek wisata yang dikunjungi banyak masyarakat. ”Objek wisata diperbolehkan dibuka dengan tetap menjalankan prokes. Biasanya libur Nataru banyak dikunjungi masyarakat, makanya nanti saya akan perintahkan Dinkes Kotim memberikan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat, baik tahap 1 maupun 2,” tandasnya. (hgn/ign)



Baca Juga :  Buaya Sungai Mentawa Diumpan dengan Daging Ayam, Warga Berharap Tertangkap

Pos terkait