Wujudkan Sampit Terang, Bupati Kotim Turun Pantau Perbaikan PJU

Bupati Kotim Halikinnor
MENINJAU: Bupati Kotim Halikinnor meninjau perbaikan penerangan jalan di Jalan Sudirman Sampit, baru-baru ini. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berupaya memaksimalkan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Sampit. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga Sampit saat melintasi jalan di malam hari.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, secara bertahap penerangan di Sampit akan dimaksimalkan, karena itu masuk dalam program kerja Sampit Terang. Demi terwujudnya program tersebut, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat sudah mulai melakukan perbaikan dan perawatan sejumlah PJU yang tidak maksimal penerangannya.

Bacaan Lainnya

Guna memastikan hal itu berjalan, orang nomor satu di Kotim ini turun langsung untuk meninjau perbaikan PJU. Salah satunya di Jalan Sudirman Sampit. ”Teknisi sudah mulai melakukan pengerjaan perbaikan PJU di lapangan untuk perbaikan dan perawatan, seperti mengganti bola lampu yang rusak dan lainnya,” kata Halikinnor.

Baca Juga :  THR Lambat, Bupati Kotim Ancam Sanksi Perusahaan

Penerangan yang belum maksimal, antara lain PJU di Jalan HM Arsyad, Jalan Tjilik Riwut, Jalan DI Panjaitan, Jalan S Parman, hingga Jalan Jenderal Sudirman. Aktivitas kendaraan di ruas jalan tersebut cukup tinggi sehingga penerangannya akan lebih dimaksimalkan.

Dinas Perhubungan Kotim hingga saat ini telah melakukan pergantian lampu pada sejumlah tiang PJU. Pengerjaan tersebut akan terus dilanjutkan sampai semua tiang dengan lampu diganti menjadi LED Smart System.

Pemerintah daerah melalui dinas terkait pada tahun ini telah melakukan pengadaan  untuk lampu PJU sebanyak 523 lampu LED berteknologi Smart System. Ratusan lampu itu digunakan untuk peremajaan lampu-lampu di jalan-jalan protokol. Selain Jalan HM Arsyad, ada Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan S Parman.

Pos terkait