Yakin Tarik Wisatawan Mancanegara, Masyarakat Diajak Sukseskan UCI MTB Eliminator World Cup 2024

uci mtb
CEK SIRKUIT: Panitia pelaksana bersama Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Kalteng saat mengecek lokasi UCI MTB Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya, Selasa (14/5/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pelaksanaan Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2024 di Kota Palangka Raya diyakini akan menarik wisatawan lokal hingga mancanegara. Semua pihak diminta mendukung penuh kejuaraan dunia balap sepeda gunung tersebut.

”KONI mendukung penuh perhelatan balap sepeda dunia UCI MTB. Ini mampu memberikan dampak baik bukan hanya lingkup Kalteng, tetapi juga Indonesia. Ayo kita sukseskan dan semoga berjalan dengan baik seperti pada pelaksanaan sebelumnya,” kata Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat, Rabu (15/5/2024).

Bacaan Lainnya

Rahmat menuturkan, penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 akan melibatkan banyak pihak, termasuk pemerintah daerah dan sektor swasta. Di sisi lain, aspek ekonomi dari penyelenggaraan event itu juga akan berdampak positif.

”Event ini akan menarik wisatawan domestik dan mancanegara, yang tentu saja akan meningkatkan perekonomian lokal. Terlebih bersamaan dengan Karnaval Budaya Festival Budaya Isen Mulang. Kita berharap ada peningkatan di sektor pariwisata, perhotelan, dan UMKM,” katanya.

Baca Juga :  Tempat Wisata Boleh Buka, tapi…

Rahmat berterima kasih kepada pihak Union Cycliste Internationale (UCI) yang telah mempercayakan Kalteng sebagai tuan rumah. ”Ini adalah kehormatan besar bagi kita, Kalteng. Kami berharap panitia semaksimal mungkin memenuhi standar internasional yang ditetapkan UCI,” ujarnya.

Rahmat Hidayat berharap UCI MTB Eliminator World Cup 2024 berjalan sukses dan memberikan dampak positif jangka panjang bagi Kalteng. ”Mari tunjukkan kepada dunia bahwa Kalimantan Tengah mampu menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Event itu juga diharapkan dapat memotivasi atlet lokal untuk berprestasi lebih tinggi. ”Dengan adanya kompetisi tingkat dunia seperti ini, atlet kita dapat belajar dan mengukur kemampuan mereka dengan standar internasional. Ini sangat penting untuk perkembangan olahraga di Kalteng,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait