130 Orang Lipat Surat Suara di Seruyan

sortir surat suara
KERJA : Petugas penyortir dan pelipat surat suara di gudang logistik KPU Kabupaten Seruyan, Sabtu (6/1/2024). (Rifani/Radar Sampit)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan,  sudah mulai melakukan mekanisme penyortiran dan pelipatan surat suara untuk digunakan pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada bulan Februari nanti.

“Untuk diketahui, penyortiran dan pelipatan kertas suara di gudang logistik KPU Seruyan tersebut dilakukan kurang lebih oleh 130 orang,” kata Ketua KPU Seruyan, Abdiannoor, Sabtu (6/1/2024).

Bacaan Lainnya

Diterangkannya,  untuk pelaksanaan mekanisme penyortiran dan pelipatan kertas suara yang ada di gudang logistik milik KPU tersebut sudah dilakukan sejak hari Kamis (4/1/2024) kemarin. “Adapun perkiraan proses pelipatan dan penyortiran surat suara ini ditargetkan selesai dalam waktu paling lama sekitar 10 hari ke depan,” ujarnya.

Abdiannoor menambahkan, surat suara tersebut meliputi untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Baca Juga :  Jual Gadis 19 Tahun, Waria Ini Diciduk Polisi

“Kami juga menjelaskan terkait perlakuan terhadap surat suara yang di kategorikan rusak, sehingga bisa dipahami oleh semua tenaga pelipat dan penyortir, agar prosesnya berjalanan dengan lancar, aman, dan cepat,” tandasnya.

Selanjutnya, proses sortir dan pelipatan surat suara tersebut dilakukan dan diawasi ketat oleh petugas dari instansi terkait, seperti dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak keamanan yang bertugas. (rdw/gus)



Pos terkait