Pemkab Sukamara Persiapkan Home Stay di Pantai Tanjung Nipah

pantai tanjung nipah
POTENSIAL: Suasana di Pantai Tanjung Nipah di Desa Sungai Raja Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara. (istimewa)

SUKAMARA, radarsampit.com – Salah satu bangunan di lokasi wisata Pantai Tanjung Nipah bakal dijadikan rumahsinggah atau home stay bagi pengunjung. Dengan dijadikannya bangunan tersebut menjadi home stay diharapkan bisa menambah pemasukan bagi daerah.

Kabid Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Abdul Sukur menegaskan bahwa selama ini sumber pendapatan di lokasi wisata Pantai Tanjung Nipang di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai itu hanya bersumber dari retribusi karcis masuk.

Bacaan Lainnya

Lantaran di lokasi terdapat bangunan yang tidak terpakai sehingga dapat dialihkan sebagai tempat bagi pengunjung yang ingin menginap di lokasi.

Menurutnya, bangunan tersebut sebenarnya disediakan sebagai tempat penjualan souvenir dan barang dagangan lainnya di lokasi wisata, namun saat ini tidak jalan. Lantaran itulah pihaknya berinisiatif mengalihfungsikan bangunan sebagai home stay bagi pengunjung. Bangunan tersebut memiliki enam ruangan dan bisa dijadikan kamar.

Baca Juga :  Atasi Ancaman Karhutla, Kelurahan Padang Aktifkan MPA

“Ruang yang ada bisa dijadikan kamar dengan melakukan sedikit modifikasi dan rehab. Harapannya bisa meningkatkan pendapatan bagi daerah dari sektor pariwisata di sana,” pungkas tukas Abdul Sukur.(fzr/gus)



Pos terkait