45 Menit Api Membara, Satu Rumah di Kapuas Rata Tanah

kebakaran kapuas
KEBAKARAN : Rumah dari kayu milik warga Desa Tajepan, Kapuas ludes dilalap si jago merah, Rabu (26/10) malam. WARGA FOR RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS,Radarsampit.com – Warga Desa Tajepan, Kabupaten Kapuas dikejutkan dengan kebakaran menimpa satu rumah milik Hamsan (78), Rabu (26/10) malam pukul 22.00 WIB.

Dari keterangan warga, api berkobar sangat cepat, tiba-tiba muncul di salah satu bagian rumah, hingga membuat warga pun berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Bacaan Lainnya

“Saat akan mau tidur, tiba-tiba ada suara teriak kebakaran, spontan saya keluar rumah dan bersama warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah pak Hamsan,” kata Dodi warga Desa Tajepan, Kamis (27/10) kemarin.

Kata Dodi, warga sempat kewalahan memadamkan api karena minimnya peralatan, api semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan, sampai 45 menit kebakaran berlangsung, tidak berapa lama regu pemadam dari Pemda, BPBD dan relawan serta TNI tiba di lokasi kejadian.

“Karena bangunan dari kayu, minim alat pemadaman membuat kami sulit memadamkan api, akhirnya api padam setelah semua bangunan rumah terbakar dan sempat dilakukan penyiraman oleh regu pemadam,” terangnya.

Baca Juga :  Ditugasi Tagih Utang, Pria Ini Malah Bawa Kabur Motor Pinjaman

Kapolsek Kapuas AKP Siti Rabiyatul saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Desa Tajepan yang menghanguskan satu unit rumah.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian kebakaran, penyebab masih kami dalami dan kerugian pun belum bisa dipastikan nominal berapa, untuk korban jiwa tidak ada, hanya saja ada satu korban mengalami luka-luka,” terangnya. (der/fm)

Pos terkait