AC Meledak, Rumah Warga Bagendang Jadi Arang

ac meledak
GEGER: Sebuah rumah milik Ari Kuswandi warga Desa Ramban, Bagendang, Kecamatan MHU, Kotim, terbakar, Kamis (23/5) siang. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Rumah warga di Desa Ramban, Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hangus terbakar.

Kebakaran diduga terjadi disebabkan mesin pendingin ruangan atau AC (Air Conditioner) di dalam rumah tersebut meledak hingga menimbulkan percikan api.

Bacaan Lainnya

Informasinya, peristiwa terjadi pada Kamis (23/5/2024) siang sekitar pukul 11.11 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah Ari Kuswandi bersama empat anak dan istrinya sedang tidak ada di rumah.

”Saat itu korban baru saja meninggalkan rumah sekira 15 menit, AC meledak sehingga menimbulkan percikan api, diduga percikannya mengenai kasur sehingga api membesar,” kata Kepala Desa Ramban, Untung Sukardi.

Kata Untung, api cepat membesar dan menyebabkan rumah terbakar. Warga yang melihat kejadian tersebut berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, barang berharga dan pakaian sekolah anak-anak korban tidak sempat diselamatkan.

Baca Juga :  Insan Perhubungan Kotim Ikuti Jalan Sehat  

”Kami pemerintah desa sudah membuat surat ke Dinas Sosial (Dinsos) agar mendapat bantuan untuk korban,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny Adventeya Grace Dachi membenarkan peristiwa kebekaran tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

”Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Kebakaran menyebakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” terang Dachi. (sir/fm)

 



Pos terkait