Ada Apa Ini? Website KPU Down, Tak Bisa Diakses saat Hari Pencoblosan

web kpu
website KPU down

Radarsampit.com – Website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, https://www.kpu.go.id/ tak bisa diakses pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 hari ini, Rabu (14/2/2024).

Pantauan radarsampit.com hingga berita ini ditulis pukul 09.57 tertera informasi “website sedang dalam pemeliharaan” ketika diakses melalui perangkat laptop. Itupun harus menunggu cukup lama dalam proses loadingnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian ketika diakses melalui perangkat selular (handphone) justru tidak dapat memunculkan pemberitahuan sama sekali, hanya layar putih yang terlihat.

“Tidak bisa diakses, hanya muncul pemberitahuan webiste sedang dalam pemeliharaan,” ungkap Heru, warga Sampit, Kaotwaringin Timur, Kalteng.

Seperti diketahui bahwa situs KPU memuat berbagai informasi terkait Pemilu 2024 diantaranya untuk mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) online, melihat daftar caleg yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024, hingga visi-misi lengkap ketiga pasangan capres-cawapres 2024.

Baca Juga :  Anies Dengarkan Keluhan Buruh Tambang Nikel

Selain itu, berbagai informasi dan update terbaru terkait aturan pelaksanaan Pemilu 2024 juga tertera pada situs tersebut. Hingga kini belum ada keterangan resmi soal gangguan pada website KPU. (sla)

 



Pos terkait