Ada Perbaikan, Jembatan Katingan Bakal Ditutup Lagi

jembatan katingan
BAKAL DIPERBAIKI: Jembatan Katingan akan kembali dilakukan perbaikan pada lantai jembatan. Rencananya lalu lintas di jalur itu akan ditutup total pada 13 dan 24 Juni. (Istimewa)

KASONGAN, radarsampit.com – Jembatan Sungai Katingan bakal kembali ditutup untuk kepentingan perbaikan lantai jembatan tersebut. Perbaikan pada jembatan penghubung Jalan Trans Kalimantan itu merupakan kedua kalinya. Sebelumnya dilakukan di titik lain pada Maret 2023 lalu

”Rencananya perbaikan jembatan dilakukan pada 26 Mei sampai 27 Juni 2024. Pekerjaannya akan dilaksanakan Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalteng,” kata Roby, Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan, Rabu (29/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, mengacu surat dari balai jalan, penutupan jembatan selama enam jam dari pukul 23.00-05.00 WIB akan diberlakukan pada 13 dan 24 Juni 2024.

”Dalam pekerjaannya nanti, akan dikoordinasikan dengan pihak balai jalan untuk pengaturan lalu lintas. Dengan demikian, pengendara aman dan proses pekerjaannya tetap berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Roby mengatakan, penggantian lantai jembatan dilakukan sepanjang lima meter dengan lebar 7,60 meter pada satu segmen. ”Pelaksanaannya bertahap secara segmental,” tuturnya.

Baca Juga :  Perburuan Dramatis Buaya Penyerang Warga Desa Tanjung Terantang

Menurutnya, pengamanan itu nantinya akan menghindari getaran pada lantai jembatan saat pengecoran. Selain itu, dapat mengurangi panas hidrasi campuran beton rapid setting. (sos/ign)



Pos terkait