Amukan Api Jelang Pergantian Hari

Rumah dan Bangunan Walet Ludes

kebakaran
HEBOH: Kebakaran yang terjadi di Gang Melati, Kelurahan Melayu, Muara Teweh, menggegerkan warga setempat, Jumat (15/10) malam. (ALWANDY/RADAR SAMPIT)

MUARA TEWEH Istirahat malam warga Jalan Mangkusari dan Pangeran Antasari, berubah jadi kehebohan akibat kebakaran yang terjadi di Gang Melati,  Kelurahan Melayu, Muara Teweh, Jumat (15/10), sekitar pukul 23.00 WIB.

Api dengan cepat membesar menghanguskan rumah dan bangunan sarang burung walet yang ada di atasnya. Selain itu, barak tiga pintu dan tiga rumah warga lainnya juga terdampak peristiwa tersebut. Penyebab kebakaran belum diketahui, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan warga, api diduga berasal dari tengah rumah milik Marwan Hakim yang saat itu ditinggal pemiliknya keluar rumah saat memancing. Anak beserta istrinya saat kejadian sedang berada di Puruk Cahu. Saat api membesar, sempat terdengar letupan.

Kepala Bidang Damkar dan  Linmas Barito Utara Tri Indra Hartono mengatakan, pihaknya langsung menuju lokasi setelah menerima laporan warga. ”Bangunan yang terbakar milik Marwan, rumah kontrakan/barak tiga pintu milik Supriadi, dan tiga rumah lainnya,” tandasnya.

Baca Juga :  Penambang Emas Ilegal dari Lamandau Dilimpahkan

Kejadian tersebut menyita sejumlah perhatian sejumlah kalangan. Komunitas Jumat Sedekah (KJS) Muara Teweh, langsung memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban korban. Penyerahan bantuan diserahkan Ketua KJS Muara Teweh Taufik Durahman didampingi pengurus dan anggota KJS lainnya. (viv/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.