Antisipasi Narkoba, Belasan Polisi Dites Urine

TES NARKOBA : Satreskrim Polres Katingan menjalani tes narkoba dengan memeriksa urine personel, Rabu (10/11). IST/RADAR SAMPIT

KASONGAN – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Katingan menjalani pemeriksaan urine untuk mengetahui apakah personil menggunakan barang terlarang atau tidak, Rabu (10/11).

Kasatreskrim Polres Katingan IPTU Adhy Heriyanto mengatakan, sekitar 17 personel yang di tes urine, dari hasilnya negative narkoba.

Kata Adhy, tes urine bagi anggotanya adalah sebagai wujud pembinaan serta pengawasan pimpinan terhadap personel Satreskrim agar selalu disiplin dan tidak menggunakan narkoba dalam menjalankan tugas.

“17 personil telah diambil sampel tes urine dan sudah diperiksa. Hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan tanda-tanda personil yang menggunakan barang terlarang,” kata Adhy.

Menurutnya, pencegahan di dalam tubuh Kepolisian dapat dideteksi dan kontrol sejak dini supaya tidak ada yang terjerumus bahkan terlibat dalam peredaran atau penggunaan narkoba.

Adhy menegaskan akan menindak langsung bagi anggotanya yang terbukti terlibat dalam peredaran narkoba, baik sebagai pengguna atau pun pengedar atau bandar.

“Jauhi narkoba, karena akibatnya sangat fatal, baik bagi diri sendiri, orang lain dan keluarga,” imbaunya. (sos/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *