Api Tengah Malam Hanguskan Lima Rumah di Kapuas

kebakaran kapuas
KEBAKARAN: Warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Jakatan Pari, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas. (IST/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com Warga Desa Jakatan Pari, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, dikejutkan dengan teriakan kebakaran, Minggu (16/10) sekitar pukul 23.40 WIB. Kejadian itu membuat warga langsung berhamburan keluar rumah.

Camat Kapuas Hulu Bambang mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan lima rumah warga. ”Api berkobar dari salah satu rumah hingga menghanguskan beberapa rumah lainnya,” ujarnya, Senin (17/10).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, api yang berkobar dari salah satu rumah warga tersebut diduga berasal dari lilin yang dihidupkan pemilik rumah. Api yang semakin membesar sulit dipadamkan karena alat seadanya.

”Karena bangunan rumah yang berdekatan dan bahan bangunan yang mudah terbakar, ditambah kurangnya armada pemadam, api sulit dipadamkan,” ujarnya, seraya menambahkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kapuas Hulu. (der/ign)

Baca Juga :  Keinginan Menyendiri Berakhir Tragis

Pos terkait