ASN Kotim Diminta Hadir Tepat Waktu dan Tak Tambah Libur

ASN-PEMKAB-KOTIM
HADIRI KEGIATAN: Bupati Kotim Halikinnor bersama pejabat Pemkab Kotawaringin Timur beberapa waktu lalu. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Kotim agar kembali masuk bekerja tepat waktu setelah libur Lebaran 2022. Jangan sampai ASN menambah libur.

Halikinnor mengatakan, waktu libur dan cuti bersama hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh ASN. Sebab, cuti bersama yang diberikan oleh pemerintah cukup panjang.

Bacaan Lainnya

“ASN di Pemkab Kotim, saya minta masuk tepat waktu dan tidak ada yang menambah liburannya,” kata Halikinnor.

Halikinnor juga meminta ASN tidak membolos pada hari pertama masuk kerja 9 Mei 2022 setelah libur dan cuti. Orang nomor satu di Kotim itu juga meminta para ASN langsung menyesuaikan diri dengan pekerjaan masing-masing sesuai dengan rencana kerja yang sudah dibuat.

Pemerintah telah memberikan waktu yang cukup banyak bagi ASN untuk merayakan Lebaran bersama keluarga.

“Tidak ada alasan bagi ASN dan pegawai Pemkab untuk membolos karena waktu yang diberikan pemerintah untuk libur plus cuti Lebaran cukup lama,” terangnya.

Baca Juga :  MANTAP!!! Halikinnor Bakal Perjuangkan Semua Desa agar Menikmati Listrik

Dia menjelaskan, libur dan cuti Lebaran mencapai 10 hari sehingga tidak ada alasan mereka menambah waktu libur. “Jika ada yang menambah liburan jelas akan ada sanksi,” tegasnya.

Seperti diketahui pemerintah menetapkan cuti bersama pegawai negeri sipil tahun 2022 yaitu pada tanggal 29 April, 4, 5 Mei 2022 sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.  Kalangan ASN yang kedapatan melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai dengan disiplin ASN, dimana untuk berat dan tidaknya sanksi yang dijatuhkan akan dilihat tingkat kesalahannya. (yn/yit)



Pos terkait