Ayam Warga Sering Hilang, Ternyata Ulah Hewan Ini

piton
DITANGKAP: Anggota Damkar dan BPBD Pulpis berhasil menangkap ular piton yang memangsa ternak warga. (BPBD PULPIS FOR RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU Seekor ular piton meresahkan warga di Jalan Panujung Tarung RT 08, Kelurahan Pulang Pisau (Pulpis), Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis. Hewan tersebut memangsa sejumlah ternak warga. Tak ingin terus diteror, warga melapor ke instansi terkait hingga akhirnya ular itu ditangkap.

Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulpis Marto mengatakan, setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung turun bersama Damkar untuk mengamankan ular tersebut. ”Ular piton yang meresahkan dan memakan hewan ternak itu berhasil ditangkap,” katanya, Jumat (20/8).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, setelah ditangkap, ular tersebut akan dilepaskan lagi ke alam liar di lokasi yang jauh dari permukiman warga.

Rustam, warga sekitar, mengatakan, dalam dua minggu terakhir, dia sering kehilangan ayam peliharaannya. Dia lalu berusaha mencari tahu penyebab ternaknya itu hilang.

”Selama beberapa hari melakukan pengintaian, ternyata seekor ular yang cukup besar dan panjang memangsa ternak ayam saya. Perut ular itu kelihatan buncit. Ayam di kandang lainnya mati akibat dililit ular tersebut,” tandasnya. (der/ign)

Baca Juga :  NGERI!!! Ular Mematikan Ini Menyelinap di Rumah Warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *