Banjir Desa Hanjalipan Capai Satu Meter, Ratusan Rumah Terendam

banjir
SALURKAN BANTUAN: Wabup Kotim Irawati (kiri) menyalurkan bantuan pada korban banjir di Desa Hanjalipan, Rabu (1/9). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Pemkab Kotim mulai membagikan bantuan paket bahan pokok dan beras kemasan 5 kg untuk warga yang terdampak banjir di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kotabesi. Penyerahan bantuan dilakukan Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Camat Kotabesi dan rombongan tim BPBD Kotim.

”Alhamdulillah, kita semua diberikan nikmat sehat, sehingga kami bersama pihak desa dan kecamatan serta tim BPBD meninjau lokasi banjir di Desa Hanjalipan, sekaligus menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir,” ujar Irawati.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Perhatiannya kali ini lebih tertuju ke warga yang sudah lanjut usia (lansia). Sejumlah warga yang diberikan paket bahan pokok, diperiksa kondisi kesehatannya.

”Khusus untuk lansia, Pemkab Kotim memberikan bantuan paket bahan pokok. Bagi warga terdampak banjir, kami sediakan beras 1.350 sak kemasan 5 kg. Insya Allah semua warga  pasti dapat bantuan,” katanya.

Baca Juga :  Dulu Kehabisan Stok, Sekarang Sepi Pembeli

Dia meminta agar kades setempat segera menyalurkan bantuan paket bahan pokok dan beras untuk warga terdampak. ”Untuk semua kades yang wilayahnya terdampak banjir dan sudah menerima bantuan paket bahan pokok dari Pemkab Kotim dan dari berbagai pihak, agar segera disalurkan,” katanya.

Kades Hanjalipan Sapransyah mengatakan, kondisi banjir di Desa Hanjalipan sudah terjadi sejak Rabu (25/8). Kondisi semakin parah sejak Minggu (29/8) dengan ketinggian 50 cm – 1 meter.

”Saat ini ketinggian air ada yang sudah mencapai satu meter dari permukaan jalan. Hari ini mulai surut. Ada 200 rumah terendam banjir. Semua warga berjumlah 427 KK atau 1.725 jiwa  terdampak banjir,” tandasnya. (hgn/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *