Banyak Jalan Berlubang di Ruas Ini, Pengendara Diminta Waspada

WASPADA-JALAN-BERLUBANG
LALU LINTAS: Personel Satlantas Polres Kapuas mengatur lalu lintas di dekat Bundaran Besar Kota Kuala Kapuas. (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Jalan trans Kalimantan arah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan terdapat kerusakan.

Salah satu titik kerusakan jalan terdapat di Kecamatan Kapuas Hilir dan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas. Jalan rusak berlubang ini rawan menimbulkan kecelakaan dan pengendara pun diminta berhati-hati ketika melintas.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa jalan yang mengalami kerusakan karena belum sempat dilakukan perbaikan, pengendara harus lebih berhati-hati,” kata Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng, Jumat (6/5).

Tidak hanya jalan rusak, di kawasan tersebut juga minim penerangan pada malam hari sehingga menambah kerawanan.

“Seperti di wilayah Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, malam hari sangat minim penerangan. Sangat penting untuk waspada mengantisipasi kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain,” imbaunya.
Kata Sugeng, pihaknya melakukan pemantauan dengan patroli di lokasi serta memasang rambu-rambu untuk membantu para pengendara.

Baca Juga :  KEREN!!! Lolos Seleksi Ketat, Empat Personel Polda Kalteng Gabung Pasukan Perdamaian PBB

“Kami patroli mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan. Tahun ini lonjakan kendaraan saat mudik Lebaran sangat tinggi, apalagi saat arus balik dipastikan sangat ramai. Kami harapkan semua berjalan dengan lancer dan aman,” harapnya. (der/fm)

Pos terkait