Bartim Kerahkan 300 Personel Gabungan Amankan Nataru

pengamanan natal
PANTAU - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela bersama rombongan memantau pelaksanaan ibadah misa natal di salah satu gereja, Sabtu (24/12). EKO APRIANTO/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG,radarsampit.com – Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Viddy Dasmasela, mengecek pos pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang sudah didirikan di tiga titik.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa pos pengamanan dan pos pelayanan sudah didirikan dan siap difungsikan selama Natal dan Tahun Baru,” kata Viddy, Sabtu (24/12).

Bacaan Lainnya

Kapolres menyebutkan, pos pengamanan di Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, dan Pos Pelayanan di Pasar Panas Kecamatan Benua Lima, serta menerjunkan sebanyak 300 personel lebih untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.
“Personel tersebut merupakan tim gabungan yang melibatkan sejumlah unsur berkompeten dalam menjamin situasi kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Naru,” ujarnya.

Viddy Dasmasela menjelaskan, tim gabungan tersebut bertugas mengamankan sejumlah objek vital di antaranya gereja, kawasan objek wisata dan beberapa titik tempat keramaian.

Baca Juga :  Perampok Sadis Dihukum 20 Tahun Penjara

“Selain itu, juga pengamanan lebih diperketat terhadap kawasan yang kami nilai rawan dan dapat mengancam Kamtibmas,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan merayakan Natal dan Tahun Baru seperti berhura-hura di jalan raya, kawasan objek wisata atau di tempat lainnya yang menjurus kepada pelanggaran hukum.

“Sama-sama kita jaga situasi di daerah masing-masing agar tetap kondusif dan Natal serta Tahun Baru menjadi perayaan yang menyenangkan bagi siapa saja yang merayakannya,” pungkasnya. (apr/fm)

 

 

Pos terkait