Pastikan Misa Natal Aman, Tim Jibom Sterilisasi Gereja

sterilisasi gereja
STERILISASI : Tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Kalteng melakukan sterilisasi Gereja Joan Don Bosco, Sampit, Sabtu (24/12). FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,radarsampit.com – Kepolisian melakukan pengecekan dan sterilitasi gereja dengan menerjunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) menjelang Hari Raya Natal di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (24/12).

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, sterilisasi dilakukan personel penyinak bom dari Brimob Polda Kalteng, yang disesuaikan dengan informasi kerawanan dan ancaman.

Bacaan Lainnya

”Kami memastikan tidak ada hal-hal yang mencurigakan di gereja. Dan umat nasrani bisa merayakan Natal dengan aman dan lancar,” kata Sarpani kepada Radar Sampit.

Sterilisasi melibatkan 5 personel penjinak bom menggunakan alat detektor hingga alat pendeteksi ancaman. Tim mengecek setiap sudut, mulai dari luar dan dalam gereja.

”Para personel telah kami siagakan di setiap gereja. Jemaat yang datang ke gereja akan diperiksa seperti barang bawaannya,” ujar Kapolres.

Ada 3 gereja yang menjadi sasaran sterilitasi tim Jibom, mulai dari Gereja Eka Sinta, Gereja Maranatha, dan Gereja Joan Don Bosco.

Baca Juga :  Banding Ditolak, Marcos Tuwan Kasasi

”Hasil penyisiran tim Jibom, dipastikan ketiga gereja ini telah steril dari benda-benda mencurigakan ataupun barang berbahaya lainnya,” tegasnya. (sir/fm)

 

Pos terkait