Berkumpul Langsung di Dua Dunia

Vesperia Komunitas FFXIV Indonesia

Berkumpul di dua dunia
istimewa

JAKARTA – Sebuah komunitas video game dari Indonesia menyelenggarakan acara gathering atau kumpul bersama setelah lama tidak bertemu karena terhalang oleh pandemi Covid-19. Gathering tersebut akhirnya terlaksana pada hari Kamis (5/5) yang dihadiri beberapa anggota, baik datang secara langsung maupun virtual live streaming, dari Kafe Kopi Mandja Hang Tuah, Jakarta selatan.

Selain di dunia nyata, gathering juga digelar di in-game tepatnya di markas besar Vesperia FC (Free Company) beralamat di Mist, Ward 17, Plot 45, Elemental, Tonberry.

Komunitas tersebut adalah Vesperia, sebuah komunitas video game bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) yang sedang naik daun saat ini berjudul Final Fantasy XIV yang bisa dimainkan gratis di PS4/PS5, Mac, atau PC. Video game MMORPG sudah melakukan social digital sejak dulu jauh sebelum Metaverse dikembangkan.

Vesperia merupakan komunitas yang hanya diisi oleh pemain Indonesia, dan juga merupakan komunitas FFXIV (Final Fantasy XIV) terbesar di Indonesia. Vesperia memiliki lebih dari 500 anggota, anggotanya tidak hanya dari pulau jawa saja tetapi juga dari luar pulau jawa dan hampir ada di seluruh pulau di Indonesia, termasuk Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Modal Pinjaman, Merugi Jutaan Rupiah, Bingung Cara Mengembalikan

Salah satu anggota Vesperia, Riyan yang hadir pada gathering tersebut mengatakan acaranya sangat seru dan juga sekalian sebagai silaturahmi antar anggota, “Seru acaranya, kemudian mempererat silaturahmi dan kekompakkan di dalam game,”ujarnya.

Kemudian seorang anggota bernama Inno mengaku dirinya tetap merasa puas dan senang walaupun telah menempuh perjalanan 18 km dari rumah ke lokasi gathering.  “Berangkat pakai GoCar habis Rp.100.000, balik Rp.150.000, tapi gak apa-apa setelah ketemu sama teman-teman rasanya senang” ungkap Inno.

Pos terkait