Bonus Atlet Kotim Berprestasi segera Cair

porprov halikinnor
BANGGA: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Ketua TP-PKK Kotim Khairiah Halikinnor dan Ketua KONI Kotim Ahyar Umar berdiri dengan bangga saat peserta defile kontingen Kotim melintas di panggung kehormatan Pembukaan Perprov XII Kalteng 2023 di Stadion 29 November Sampit

SAMPIT, radarsampit.com – Atlet Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang menyabet medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diselenggarakan di Sampit, tak lama lagi akan mendapat bonus seperti yang dijanjikan.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, anggaran bonus tersebut telah dibahas dalam anggaran perubahan. Diharapkan penyerahan bonus bisa segera direalisasikan.

Bacaan Lainnya

”Mudahan November sudah bisa diserahkan bonus bagi para atlet. Karena ini kan baru masuk perubahan dan sudah dibahas. Tinggal merealisasikannya,” kata Halikinnor, Minggu (22/10/2023).

Meski tinggal merealisasikannya, menurut Halikinnor, harus tetap dikonsultasikan lebih dulu dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mendapatkan persetujuan.

”(Realisasinya) menunggu dikonsultasikan ke Pak Gubernur dulu, karena APBD kita setelah disepakati dengan legislatif, dikonsultasikan dulu ke provinsi. Setelah disetujui baru direalisasikan,” katanya.

Anggaran yang disiapkan untuk membayar bonus tersebut sekitar Rp3,8 miliar. Peraih medali emas kategori perorangan akan diberikan bonus Rp15 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp5 juta. Untuk kategori beregu, medali emas Rp25 juta, perak Rp20 juta, dan perunggu Rp 15 juta.

Baca Juga :  Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Terikat Ditemukan Membengkak

Dana bonus tersebut sesuai banyaknya jumlah medali yang diraih atlet Kotim. Pada ajang Porprov Kalteng lalu, Kotim sebagai tuan rumah keluar sebagai juara umum. Total ada 319 medali yang diraih, dengan rincian 113 medali emas, 88 medali perak, dan 118 medali perunggu. (yn/ign)



Pos terkait