Gubernur Kalteng Sebar 419 Hewan Kurban

gubernur sebar 419 hewan kurban,gubernur kalteng,sugianto sabran,gubernur kalteng sekarang,radar sampit,idul adha,berita radar sampit hari ini,radar sampit hari ini
SAPI KURBAN: Kepala Biro Ekonomi Setda Kalteng Said Salim menyerahkan bantuan sapi kurban untuk masyarakat Kapuas di halaman Ponpes Babussalam, Jumat (8/7). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyalurkan bantuan sebanyak 419 hewan kurban untuk 14 kabupaten/kota di Kalteng. Hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat melalui masjid, musala, dan pondok pesantren.

Di Kabupaten Kapuas, penyerahan hewan kurban diwakili Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Said Salim di halaman Ponpes Babussalam, Jumat (8/7). Said mengatakan, Kapuas mendapat jatah sebanyak 77 ekor sapi, terdiri dari 75 ekor sapi bali dan dua sapi limosin. Sapi itu akan didistribusikan ke masjid, musala, dan ponpes yang tersebar di 17 kecamatan.

Bacaan Lainnya

”Semoga sapi kurban ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat,” ucapnya.

Di tempat terpisah , Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Kalteng Ahmad Pahruka menyerahkan bantuan sapi kepada Bupati Sukamara Windu Subagio di Masjid Agung Sukamara. Total yang diserahkan sebanyak 30 ekor yang disebar ke lima kecamatan.

Baca Juga :  Ibadah Iduladha Dibatasi

Pahruka mengatakan, penyerahan hewan kurban menjelang Iduladha merupakan wujud kepedulian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran terhadap masyarakat yang memerlukan di wilayah Sukamara. Harapannya, masyarakat dapat memanfaatkan daging tersebut pada perayaan Hari Raya Iduladha.

”Semoga kita dapat terus saling berbagi, membantu, dan menjalin kebersamaan serta solidaritas antarinsan dan masyarakat untuk semakin menguatkan persatuan untuk mewujudkan Kalteng makin berkah,” ujar Pahruka.

Pos terkait