Bupati Pimpin Parpol, Peta Politik di Kotim Diyakini Bakal Lebih Berbeda

halikinnor
MULAI KONSOLIDASI: Ketua DPC PDIP Kotim Halikinnor di markas PDIP untuk menggelar rapat perdana setelah dirinya ditunjuk sebagai pucuk pimpinan partai tersebut. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Halikinnor dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal. Hal itu untuk menyiapkan mesin politik partai berlambang banteng tersebut untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

”Saatnya saya memimpin PDI Kotim secara perdana sudah bergerak dan mulai menggalakkan semua elemen dan mesin partai di Kotim,” kata Halikinnor usai memimpin rapat internal DPC PDI Perjuangan, Selasa (19/7).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dalam rapat itu, dia mengaku menyampaikan sejumlah program kerja. Dia juga akan segera turun ke kecamatan untuk berkoordinasi dengan masing-masing Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP. Pada dasarnya, Halikinnor akan memantapkan organisasi partai itu secara internal.

”Kami akan jadwalkan ke ranting. Kami akan kuatkan pengurus PAC. Saat ini jadwalnya masih saya susun agar tidak menganggu posisi saya sebagai kepala daerah,” ujar Halikinnor yang masih aktif sebagau Bupati Kotim ini.

Halikinnor menegaskan, dalam struktur kepengurusan partai, dirinya memang akan membehani sejumlah faktor yang akan menjadi bahan evaluasinya. Dia tidak ingin pengurus partai hanya sekadar ada nama di SK. Semuanya harus diefektifkan.

Baca Juga :  Hindari Kecelakaan Arus Balik, Bupati Kotim Minta Pemudik Lakukan Ini

Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kotim Yohanes Aridian mendukung penuh langkah tersebut. Menurutnya, ditunjuknya Halikinnor sebagai pucuk pimpinan partai merupakan pilihan yang tepat.

”Karena proses dan tahapan pemilu serentak kini sudah mulai, sudah saatnya mulai sekarang harus kita perkuat,” kata Yohanes.

Dikatakan Yohanes, kekuatan PDI Perjuangan di Kotim harus tetap dipertahankan. Sebuah sebuah pertaruhan besar untuk menjaga hal itu, baik untuk level kepala daerah hingga perolehan kursi di legislatif.

”Bupati memegang pucuk pimpinan partai. Peta politik akan lebih berbeda. Konsolidasi agar tetap solid pasti akan beliau lakukan. Saya yakin dan percaya PDI Perjuangan akan semakin jaya dan dipercaya masyarakat,” kata mantan anggota DPRD Kotawaringin Timur ini.

Yohanes Aridian menyebutkan, meski berlatar belakang birokrat, kemampuan Halikinnor untuk memimpin sebuah partai ini tidak diragukan. Menangnya Halikinnor pada pemilihan kepala daerah sudah menjadi modal utama dan pengalamannya terjun ke dunia politik.



Pos terkait