Calon Jemaah Haji Kotim Disebut Berbeda dari Lainnya, Mari Intip Keistimewaannya

1. haji
PELEPASAN: Bupati Kotim Halikinnor beserta sejumlah pejabat melepas calon jemaah haji yang akan diberangkatkan menggunakan pesawat, Kamis (1/6). (Heny/Radar Sampit)

CJH Kotim yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 188 jemaah. Ada dua kali keberangkatan pada Jumat (2/6). Pertama dijadwalkan pukul 05.00 WIB sebanyak 101 orang dan keberangkatan kedua pukul 08.20 WIB sebanyak 88 orang. Sebanyak 188 calon jemaah haji Kotim ini terdiri dari 87 jemaah laki-laki dan 101 jemaah perempuan. Ada enam yang menggunakan bantuan kursi roda, tiga orang perempuan, dan tiga orang laki-laki.

”Sesuai informasi dari Kemenag, Kotim mendapatkan kuota tambahan sebanyak 20 orang, tetapi yang sudah melunasi BPIH ada delapan jemaah dan siap berangkat. Sisanya ada yang terkendala anggaran pelunasan. Ke depannya akan kami coba kaji, apakah bisa calon jemaah haji yang kesulitan anggaran meminjam ke bank dan bunganya ditanggung pemerintah. Kalau itu tidak melanggar aturan, bisa saja itu dikaji dan bantu agar semua jemaah yang namanya dipanggil diberangkatkan ke tanah suci,” ujarnya. (hgn/sla/ign)



Baca Juga :  Minim Sosialisasi, Internet Belum Stabil, Mal Pelayanan Publik Masih Sepi

Pos terkait