Cegah Aksi Premanisme, Polisi Patroli ke Terminal

patroli terminal
PATROLI: Petugas berseragam lengkap saat melaksanakan patroli dan penjagaan di kawasan terminal bus Kota Sampit, Jumat (15/12) malam. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Mengantisipasi aksi premanisme, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, personel Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) menggencarkan patroli.

Hal itu terlihat saat sejumlah personel Satuan Samapta Polres Kotim dengan berpakaian lengkap, melaksanakan patroli dengan menyasar kawasan terminal bus Kota Sampit.

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso mengatakan, patroli dilakukan demi menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. ”Kami melakukan patroli ini setiap hari untuk mencegah terjadinya gangguan seperti aksi premanisme menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Agung, Sabtu (16/12/2023).

Ia juga meminta kepada personelnya yang melaksanakan patroli bisa mengambil tindakan tegas apabila ada oknum-oknum yang berani menganggu Kamtibmas. ”Apabila ada laporan dari masyarakat terkait aksi premanisme, segera bergerak cepat mengamankan pelakunya,” tegas Agung.

Personel Samapta Polres Kotim melakukan penjagaan saat datangnya bus penumpang. Selain itu, mereka juga mengingatkan kepada para penumpang agar lebih berhati-hati saat berada di terminal. Sebab, terminal merupakan tempat rawan terjadinya aksi kriminal. ”Tak hanya terminal, objek vital lainnya juga menjadi sasaran patroli kami, seperti pelabuhan, bandara dan tempat rawan lainnya,” tandas Agung. (sir/fm)



Baca Juga :  Ngebut di Tikungan, Pelajar SMK Terpental

Pos terkait