Curanmor Merajalela, Warga Diimbau Waspada

kasat reskrim polres kotim akp lajun siado rio sianturi
Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi

SAMPIT,Radarsampit.com – Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diminta waspada, karena saat ini sedang marak pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

”Benar. Akhir-akhir ini aksi curanmor sering terjadi. Jadi, masyarakat diminta untuk waspada,” kata Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi, Sabtu (27/5).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, aksi kejahatan lainnya juga patut diwaspadai seperti pencurian mengarah ke rumah hingga pencurian dengan modus jambret. Sementara, petugas Kepolisian saat ini masih menyelidiki beberapa kasus yang terjadi.

”Untuk curanmor, ini masih dalam penyelidikan kami,” kata Lajun.

Seperti diketahui, aksi curanmor terjadi di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Kotim. Sedikitnya ada sembilan lokasi curanmor dalam satu malam.

Bahkan, sebagian pelaku tertangkap kamera CCTV saat melancarkan aksinya. Dalam rekaman tersebut, pelaku lebih satu orang terekam saat menuntun motor hasil curian.

Peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polsek Baamang. Saat ini, petugas Kepolisian sedang memburu pelakunya.

Baca Juga :  Maling Beraksi Pakai Motor Curian

”Kami akan terus menindaklanjuti setiap aduan yang mengaku kehilangan sepeda motor. Di samping itu, masyarakat juga diminta agar mengaktifkan siskamling agar situasi di wilayah tempat tinggalnya tetap aman,” tutupnya. (sir/fm)

 



Pos terkait