Datangi Sampit, Kapolda Kalteng yang Baru Lakukan Ini

KUNKER: Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat tiba di markas Polres Kotawaringin Timur Minggu (21/11). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melakukan kunjungan kerja ke Polres Kotim Minggu (21/11) kemarin. Jenderal bintang dua ini juga memantau vaksinasi Covid-19.

Setiba di Polres Kotim, Nanang disambut dengan tarian adat Kalimantan Tengah serta menerima pengalungan bunga sebagai tanda selamat datang di Bumi Habaring Hurung.

Bacaan Lainnya

Nanang mengaku ingin melihat langsung situasi serta perkembangan Covid-19  di Kalteng. Dia juga ingin tahu bagaimana jajarannya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

”Karena saya sebagai pejabat baru, saya ingin melihat langsung situasi yang ada saat ini. Meski hari Minggu, seluruh anggota saya dan Forkopimda, bersatu untuk mengatasi pandemi ini,” ujar Nanang.

Ia juga berharap, agar kegiatan kemanusiaan ini juga dilakukan di setiap wilayah sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh personel Polres Kotim menjaga nama baik institusi Polri, khususnya Polda Kalteng dengan tidak melalukan tindakan atau perbuatan yang dapat menyakiti hati masyarakat.

”Ingat, tugas kita sebagai anggota Polri adalah melayani masyarakat dengan baik,” tegasnya.

Di samping itu, Nanang juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang fokus menangani banjir di beberapa wilayah yang ada di Kalteng. ”Banjir, tetap kami atasi. Anggota kami, sudah diterjunkan untuk membantu masyarakat yang terdampak dengan musibah ini,” ujarnya.

Usai kunjungan di Sampit, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto beserta dengan rombongannya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Seruyan. (sir/yit)

Pos terkait