Demi Kalteng, Demokrat Daftarkan 45 Bacaleg Unggulan

Targetkan 2 Kursi DPR RI dan 9 Kursi di DPRD Kalteng

demokrat kalteng
KOMITMEN: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng secara resmi mendaftarkan 45  bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng secara resmi mendaftarkan 45  bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng. Ada 29 orang laki-laki dan 16 orang perempuan.

Pendaftaran dilakukan oleh unsur pimpinan Partai Demokrat Kalteng, Ketua DPD Partai Demokrat Nadalsyah diwakili Sekretaris DPD PD Kalteng Junaidi, Minggu (14/5).  Demokrat menargetkan sembilan kursi di DPRD Kalteng dan dua kursi  di DPR RI. Dengan dukungan masyarakat, Demokrat optimis bisa meraih kursi lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah melalui Sekretaris DPD PD Kalteng Junaidi  menyampaikan bahwa bacaleg yang didaftarkan merupakan orang-orang pilihan yang bisa menjalankan amanat masyarakat untuk menjadikan Kalteng lebih baik.

“Hari ini Partai Demokrat nomor 14 tanggal 14 di KPU Kalteng mendaftarkan 45 orang bakal calon anggota legislatif untuk DPRD Kalteng. Demokrat berusaha maksimal dengan kerja keras seluruh DPD, DCP, bakal caleg dan juga masyarakat,” ujar Junaidi.

Baca Juga :  Jelang 17 Agustus, Anggota Paskibraka Rutin Latihan

Ia menyampaikan, Partai Demokrat menarget dua kursi DPR RI, dan sembilan kursi untuk DPRD Kalteng , sehingga di Pilkada 2024 mendatang Partai Demokrat bisa mengusung sendiri calon gubernur, wali kota dan bupati. “Seluruh jajaran pengurus mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. Itu target kami dan yakin bisa terwujud dengan dukungan masyarakat Kalteng,” ujarnya.

“Sebanyak 45 orang ini kader unggulan dan andalan, dan bisa berbuat untuk Kalteng,” tuturnya.

Bacaleg DPRD provinsi yang akan berkompetisi pada Pileg 2024 mendatang merupakan figur-figur terbaik dengan berbagai pengalaman di bidangnya masing-masing. ”Harapan kami, lima daerah pemilihan (dapil) dapat terisi dan terwakili,” harapnya.

Junai berpesan agar semua bacaleg dan kader selalu rendah hati dan memperbanyak amal ibadah dan berbuat baik kepada masyarakat, sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Kalau jadi, jadilah anggota DPRD yang amanah dan selalu berjuang untuk rakyat  dan memberikan solusi kepada masyarakat,” pungkasnya. (soc/daq/yit)



Pos terkait