Golkar Pasang Target 12 Kursi DPRD Kalteng

golkar kalteng
MENDAFTAR: Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak didampingi sejumlah pengurus partai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada KPU Kalteng, Minggu (14/5).

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) memasang target besar perolehan kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Kalteng.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan potensi calon legislatif di masing-masing daerah pemilihan (dapil), sehingga ada perwakilan dua orang di tiap dapil.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Di Kalteng ada lima dapil, sehingga kalau ada dua orang perwalian, maka bisa mendapatkan 10 kursi. Itu target minimalnya, tapi akan dimaksimalkan memperoleh 12 kursi,” katanya, Minggu (14/5).

Golkar telah mempersiapkan bakal calon legislatif, dimana wajah lama dicalonkan kembali, kecuali Abdul Razak karena dipersiapkan sebagai Calon Gubernur Kalteng. Kemudian ditambah lagi orang-orang baru, yang memiliki potensi besar untuk merebut perolehan kursi.

“Kami yakin dengan strategi yang disiapkan oleh partai, target minimal 10 kursi dan 12 kursi ini bisa tercapai. Semua kader potensial sudah dipersiapkan menghadapi pesta demokrasi ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Ganjar Janji Optimalkan SDM-SDA Kalimantan Timur

Partai berlambang pohon beringin ini memasang target 12 kursi. Selain untuk menambah keterwakilan, hal ini juga tidak lepas dari persiapan partai menghadapi pemilihan kepala daerah. Target yang dipasang tersebut sudah diperhitungkan, mengingatkan pihaknya memiliki kader potensial untuk dicalonkan dan strategi kampanye merebut hati masyarakat, yang salah satunya mengincar pemilih pemula.

“Di Pileg 2024 nanti hasilnya sudah pasti akan lebih baik dibangun 2019, karena semua sudah dipersiapkan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Abdul Razak memastikan pihaknya akan mengedepankan politik santun, karena bagi Partai Golkar hal tersebut menjadi salah menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk memenangkan kontestasi politik yang saat ini tengah berlangsung.

“Partai Golkar selalu dekat dengan masyarakat dan terus mendengarkan apa yang diperlukan, sehingga kami yakin bisa merebut hati masyarakat,” pungkasnya. (sho/yit)



Pos terkait