Gagal Bobol Warung, OTK Diamankan Warga Palangkaraya

pencurian
Warga Jalan Adonis Samad gagalkan upaya pencurian oleh orang tidak dikenal (OTK) di Warung Kopi Solidaritas 88 Jalan Adonis Samad, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya pada Rabu, (27/3/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. (istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Warga Jalan Adonis Samad gagalkan upaya pencurian oleh orang tidak dikenal (OTK) di Warung Kopi Solidaritas 88 Jalan Adonis Samad, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya pada Rabu, (27/3/2024) sekitar pukul 16.00 WIB

“Orang yang tidak kami kenal ini, diduga ingin mencuri di warung atau kios yang sedang tutup. Saat itu pemilik sedang kerja bangunan. Saya melihat dari jauh dia datang pakai motor dan ketika saya tiba tidak sampai beberapa menit ke kios pelaku sudah masuk ke dalam, pelaku sempat berusaha melawan dengan menyemprotkan sesuatu ke arah saya,” ungkap Zulkarnain (50) yang merupakan saksi mata kejadian.

Bacaan Lainnya

Seketika itu da segera mengamankan pelaku ersama seorang warga lainnya, bahkan mereka sempat bergelut. Pelaku hanya seorang diri ketika menjalanlan aksinya.Video amatir yang beredar menunjukkan kejadian penangkapan warga terhadap pelaku yang berusia sekitar 40 tahunan.

Baca Juga :  Legislator Ini ”Serang” Penyinyir Pandemi Covid-19

“Dia sepertinya sudah mengamati situasi di sekitar. Kami amankan saja karena dia mau kabur. Bergelutlah dengan kami. Sempat mau dihentikan warga yang melintas karena kami dikira berkelahi,” jelasnya

Pelaku berusaha mencongkel warung menggunakan obeng atau linggis kecil. Untuk barang yang diambil, pelaku tidak sempat melancarkan aksinya, karena tak berselang lama warga mengetahui.

“Di dalam warung ada motor, blender dan gas. Pelaku terlihat seperti dalam pengaruh obat karena sulit untuk diajak berkomunikasi,” ungkapnya.

Ketika ditanya warga, pelaku berdalih berada di warung tersebut karena mengkonsumsi obat-obatan berlebihan sehingga membuatnya tidak bisa mengontrol dirinya.

Dia bermaksud untuk istirahat di warung tersebut,namun warga yang melihat aksi pelaku menyangkal hal tersebut. Setelah diperiksa benar adanya obeng dan linggis kecil yang digunakan pelaku.

Warga sekitar segera mengamankan pelaku sambil menunggu pihak Polresta Palangka Raya.Beruntung warga tidak main hakim sendiri.Tak lama berselang personel Jatanras Polresta Palangkaraya datang untuk mengamankan pelaku untuk dibawa ke Polresta. (rm-107/sla)



Pos terkait