Gara-gara Ini, Lokasi Upacara HUT RI di Kotim Tak Lagi di Stadion

sampit,perbaikan stadion 29 november,Stadion 29 November
PINDAH LOKASI: Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2021 yang dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT – Upacara detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tak bisa dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. Pasalnya, stadion tersebut akan dilakukan perbaikan, sehingga tak bisa digunakan sampai perbaikan selesai.

”Untuk lokasi pelaksanaan upacara HUT  ke-77 kemerdekaan RI tahun ini masih menunggu keputusan Bupati Kotim,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, Kamis (31/3).

Bacaan Lainnya

Wim menuturkan, rehab Stadion 29 November Sampit terutama dilakukan pada lapangan sepak bola sebagai persiapan Kotim menjadi ruan rumah Pekan Olahraga Provinsi tahun 2020. Untuk lokasi upacara, pihaknya telah menggelar rapat.

”Kami sudah melaksanakan rapat di Setda yang dipimpin Kabag Pemerintahan Setda Kotim untuk menentukan lokasinya,” ujarnya.

Wim mengatakan, ada dua pilihan lokasi pelaksanaan upacara HUT RI ke-77, yaitu halaman Kantor Bupati Kotim atau di Mako Brimob Jalan Jenderal Sudirman Km 19 Sampit.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Beri Bonus Liburan Paskibraka, Segini Besar Anggarannya

”Tepatnya di mana kami tunggu keputusan Bupati Kotim melalui bagian pemerintahan Setda Kotim,” ujarnya.

Terkait teknis pelaksanaan upacara apakah ada pembatasan peserta seperti tahun sebelumnya, sepenuhnya diserahkan kepada panitia penyelenggara. ”Kami serahkan ke panitia HUT ke-77 kemerdekaan RI. Kami dari Dispora hanya menyiapkan pelatih dan Paskibraka yang nantinya bertugas mengibarkan bendera,” tandasnya. (yn/ign)

Pos terkait